adityabowie
RILEKS - Semangat kakek asal Taiwan ini patut jadi contoh. Demi memberi teladan pada cucunya, Chao Muhe, 96, tak segan mendaftar masuk universitas dan hebatnya ia pun diwisuda pada hari yang sama dengan cucunya.

”Cucu saya terlalu santai, kurang keras berusaha. Jadi untuk memberinya contoh yang baik saya pun ikut mendaftar kuliah,” ujar Chao yang pensiunan dosen itu.

Chao pun akhirnya lulus studi S2 di bidang filsafat dari University of Southern China, sementara Zhao Shuangzhan, 32, cucunya, lulus dari Universitas Chung Hua.

Chao juga beralasan dia kuliah lagi untuk mengisi waktu setelah dia mencapai batas usia maksimal untuk bekerja sebagai sukarelawan di sebuah rumah sakit.

Meski selama kuliah usianya terpaut 70 tahun dengan rekan seangkatannya, Chao mengaku tak punya masalah bergaul. ”Saya bisa berteman akrab dengan siapa saja,” katanya.

Tapi diakuinya, dia sering harus lek-lekan belajar sampai dini hari agar tak ketinggalan dari rekan-rekannya yang seusia dengan cucunya itu.

Lebih hebat lagi, Chao tak pernah sekali pun bolos kuliah meski tiap pagi dia harus berganti-ganti bus untuk mencapai kampusnya.


Kategori (Labels) , | edit post
2 Responses
  1. karnanda Says:

    Kmaren di kickandy yg di wisuda bareng anak ma ortu...
    eh yg inimah malah kakek ma cucu
    Salut bener deh ma kakeknya...


  2. adityabowie Says:

    wakakaka.... ia tuh... demi kasi motivasi di lakuin itu... wakakaka.... coba emak aku kayak gitu..... (^_^)V


Post a Comment