adityabowie
Pengunjung Sears Tower sepertinya setuju bahwa sangat sulit untuk menapakkan kaki di balkon terbaru gedung ini. Bagaimana tidak? Lantai dari balkon ini semuanya terbuar dari kaca tembus pandang.

Balkon ini berada di ketinggian 1.353 kaki di atas permukaan dan berada di lantai 103. Desain yang serba transparan mulai dari dinding, lantai, hingga langit-langit pada gedung ini membuat pengunjung serasa melayang di udara dengan pemandangan kota.

“Seperti berjalan di atas es,” ujar Margaret Kemp. Ia mengaku bahwa jantungnya berdetak dengan kencang di setiap langkahnya. “Saat langkah pertama saya berpikir apakah saya akan terjatuh?” ia melanjutkan.

Kemp bersama dengan pengunjung lainnya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara sneak preview yang dilakukan pada hari Rabu lalu. “The Ledge”, sebutan untuk balkon ini, dibuka untuk umum mulai Kamis, hari ini. Di balkon ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kota dengan segala gedung-gedung tinggi di Chicago serta pemandangan Sungai Chicago yang berada di bawah gedung ini. Tentu diperlukan keberanian lebih untuk melihat langsung ke bawah gedung dengan ketinggian mencapai 1.353 kaki tersebut.

Balkon yang dipercaya oleh sang pemilik Sears Tower sebagai “the most wow view in the world” ini mampu menahan berat maksimal lima ton meski kacanya hanya setebal satu inchi. Balkon ini merupakan salah satu perubahan yang akan dilakukan di Sears Tower. Pada musim panas ini, Sears Tower nantinya akan berubah nama menjadi Willis Tower. Perubahan ini akan memakan biaya sebanyak $ 350 juta


Kategori (Labels) , | edit post
0 Responses

Post a Comment