adityabowie
Foursquare, demikian feature anyar yang baru saja diusung Twitter, situs mikroblogging dunia. Fungsi ini nantinya akan melakukan hack data lokasi dan mengaitkannya ke sebuah website lain. Apabila Twitter sendiri sudah membuka akses terhadap developer, maka dunia pun akan dapat dilihat secara penuh.

Biz Stone (bos besar yang juga pendiri Twitter) yang mengumumkan feature baru tersebut. Feature pada Application Programming Interface (API) ini memiliki kemampuan dapat meletakan data lokasi ke dalam tweet.

Sebagai contoh adalah jika data lokasi di tweet sudah diperoleh secara akurat atau di switch, maka pengguna yang sudah di follow akan dapat membaca tweet dari siapa saja (baik satu kota atau tidak, baik yang sudah follow atau belum). Bahkan untuk kejadian tertentu seperti gempa bumi, penggunaan Foursquare ini juga teramat menarik, demikian diungkap oleh Stone.

Nah, adanya geodata di tweet yang memungkinkan web third-party mengaksesnya, secara otomatis akan menempatkan layanan Foursquare ini menjadi satu-satunya feature unik yang belum dijajal oleh situs manapun. (PC/sab/foto: twitter)

sumber ; http://www.rileks.com/lifestyle/technoz/sains-teknologi/27000-foursquare-feature-baru-pelacak-lokasi-di-twitter.html
Kategori (Labels) | edit post
0 Responses

Post a Comment