adityabowie

Perkembangan dunia teknologi semakin melesat tajam. Berbagai kemajuan yang telah diciptakan maupun sedang dikembangkan manusia menjadikan teknologi sebagai partner aktivitas manusia itu sendiri. Maka jangan heran bila setiap harinya akan muncul inovasi terbaru yang dibuat.

Dan pada hari ini kemajuan tersebut semakin terbukti dengan adanya kecanggihan alat yang satu ini. Ya, sebuah detektor yang dikembangkan oleh produsen Phillips telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Portable Drug Detector ini bertujuan untuk membantu kepolisian dalam mendeteksi narkoba.

Seperti yang kita tahu, mitra polisi dalam menjaring penjahat narkoba selalu dibekali dengan seekor anjing pelacak. Namun kali ini berdeda. Rencananya Phillip akan menjual alat ini khusus bagi kepolisian di berbagai negara. Rumornya negara yang pertama kali akan dituju adalah daratan Eropa dan Amerika.

Dengan kemunculan alat ini, kiranya tugas kepolisian dalam menekan peredaran narkoba dapat terbantu dan bekerja dengan baik. Untuk sementara ini Phillips enggan memberikan pernyataan mengenai kapan waktu untuk melepasnya ke pasaran.(yon/foto:newlaunches)

sumber : rileks.com
Kategori (Labels) , | edit post
0 Responses

Post a Comment