adityabowie
Di zaman yang susah dan kejam neh ternyata masih banyak orang baek dan bisa menyentuh hati...
ampe sekarang masih terbayang wajahnya yang polos dan perhatian... ^_^
ceritanya berawal dari 11 huruf. "p.u.l.a.n.g.m.a.l.a.m".
seperti biasa, semua orang juga mungkit tao yang namanya bengkulu tutup kalo udah namanya jam 21:00wib. Jasa Transportasi umum a.k.a angkot ga' bakalan ada lagi.
ne malam jadwal kepulangan ane terlambat (macam cinderela aja waktu pulanknya diatur) dari biasanya. Alhasil, ane ga dapet angkot yang mengarah ke rumah tercinta tempat beristirahat dari semua kesibukan ku hari ini.
Fiieeeuuuh... 1 jam passs aku nunggu... dan nemuin banyak hal yang bisa buat kepala ini meledak sangkink kesalnya.
  1. tukank ojek yang semena-mena ngasih harga.
  2. perut lapar keroncongan...
  3. parter kerja ga becus dan ga profesional (ga usah di ceritaen lebar lageeee)
  4. badan kurang sehat...
kesal.. kesal.. kesal.. dan beribu kali kata menyerah terlintas di fikiran. "mendingan ga usah sesibuk ini..." atau " ah... biasanya juga jam segini lagi nyantai di rumah" sahut ku dalam hati.
hingga akhirnya ada satu angkot (warna kuning) yang berbaek hati mau mengantarkan ku pulank kerumah dengan harga yang telah di sepakati yakni 2 kali lipat onkos biasa.
aku pon langsung naek tampa fikir apa-apa lage yang penting bisa pulank.
perjalanan berlangsung dan sesekali aku tertidur karna kelelahan.
sementara di bangku depan ada seorang wanita (kalo menurut ku dy pacar/istri si supir) yang terus-terus memerhatikan tingkah ku yang sudah kelewat capek..
berkali-kali aku secara spontan terbangun dan mengarahkan mata ke arahnya.
hahaha.. mungkin dalam hatinya " aduuuh.. kaciannya abang ini... "
ntahlah...
setiba di tempat tujuan, langsung ajalah ku kasih tampa fikir (sikap cuek nongol) ke ceweq itu..
"neeh.. ongkos saya... (sambil memberikan uang rp.5.000).
waaaaah... matanya seolah mengatakan sesuatu. "indaaaaaah... maniieeees... dan tulussssss" kata ku dalam hati...
dan sesuai dengan kesepakatan tentunya dy mengembalikan uang rp.1000.
ehhh.. ne dy momment yang membuat aku heran ampe sekarang...
secara sembunyi-sembunyi si ceweq mengeluarkan jarinya yang berisi uang rp.2000 dan mencampakkan uang itu ke arah aku..


sembari matanya seolah berkata "dit.. neh lah.. aku ga tega ngambil jatah lebih.. walaw itu rp.2000. aku mau jujur saja..., mungkin kamu sedang sedih sekrang dan kesal.."
aduhh...
ternyata ada ya orang sebaik itu zaman sekarang ini..
ga nyangka aku... padahal kalo di fikir2 wajar aja di mengambil rp.2000 itu.. toh kesepakatannya juga begitu koq...

waw.. masalahnya bukan seberapa besar nilai uang itu.. tapi melihat ketulusan dan perhatian yang tulus dari seorang yang belum kamu kenal sekalipon.. menurut ku itu adalah hal yang langka...

salut aku buat mu..

semoga kebaikan dan ke tulusan mu pada ku malam ini mendatangkan berkat buat mu...

~ hal ini menjadi motivasi buat saya.. bahwa pentingnya jujur dan ber-empati terhadap orang lain.. bahkan ketika kita baru mengenalnya...
Kategori (Labels) , | edit post
0 Responses

Post a Comment