adityabowie

Kamu ada di jaman dimana semuanya dicuci dengan tangan dan digantung sampai kering, Baju baju kotor mulai menumpuk, tapi lo bener bener harus nyuci hari ini.

Pas lo liat langit ternyata awan gelap dan pertanda akan hujaan,

Apa kira2 kalimat yang terlintas di pikiran lo, apakah..

A. Oh tidaaak! Lo pasti bercanda, apa gue harus nunggu sampe besok? Besok gue pake baju apa dong?

B. Tunggu aja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah?

C. Yah, kayaknya gue gak bakalan nyuci deh hari ini..

D. Pokoknya gue harus nyuci biarpun hujan atau enggak!


Jawaban lo terhadap cucian menunjukkan ukuran stress yang dirasakan dalam kehidupan:


A. Kamu memilih kalimat A ”Oh tidaaak! Lo pasti bercanda, apa gue harus nunggu sampe besok? Besok gue pake baju apa dong?”

Tingkat stress kamu 80%

Kamu membiarkan hal kecil yang buruk akan mempengaruhi lo.

Stress lo menumpuk cukup tinggi sehingga gangguan kecil bisa bikin lo

kesel seharian. Saatnya lo beristirahat dan santai sebelum hal itu mempengaruhi kesehatan.


B. Kamu memilih kalimat B ”Tunggu aja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah?”

Tingkat Stress 50 %

Lo gak dipenuhi stress.

Lo bisa tenang ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana

Teruslah berusaha menyelesaikan masalah yang dapat lo pecahkan ketika muncul, lo pasti akan baik baik saja, tapi inget, gak semua stress itu buruk, biarkan stress jadi motivasi buat hidup lo.


C. Kamu memilih kalimat C Yah, kayaknya gue gak bakalan nyuci deh hari ini..”

Tingkat stress 0 %

Lo gak membiarkan masalah kecil mengganggu, dan gak punya alasan untuk khawatir, lo yakin dengan filosofi tenang. Percuma khawatir karena hujan gak akan berhenti juga,,


D. Kamu memilih kalimat D ”Pokoknya gue harus nyuci biarpun hujan atau enggak!”

Tingkat Stress mendekati 100 %

Lo merasakan stress yang tinggi dalam hidup sehingga mengabaikan kenyataan dan berusaha mencapai hal yang mustahil.

Ketika gagal, lo akhirnya berhadapan dengan masalah yang lebih besar dari sebelumnya dan lebih stress dari sebelumnya.

Klo lo meluangkan waktu untuk santai dan memikirkan semuanya lo akan melihat berapa banyak waktu yang terbuang,

Jangan terlalu cepat dan terlalu tegang.
Kategori (Labels) | edit post
0 Responses

Post a Comment