adityabowie

BAB I

PENDAHULUAN

    1. Latar Belakang

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan mata kuliah khusus yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan melakukan praktek kerja secara terbimbing pada unit kerja tertentu dan dalam jangka waktu tertentu.

Praktek Kerja Lapangan pada Program Studi S-1 Teknik Informatika Universitas Bengkulu bersifat wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswanya. Hal ini dimaksudkan, Praktek Kerja Lapangan (PKL) tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu wahana atau tempat penggalian potensi dan peningkatan motivasi diri mahasiswa, sehingga dapat membentuk mahasiswa yang lebih kreatif, kritis, dan kompetitif dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang sebenarnya.

Praktek Kerja Lapangan ini dilakukan pada institusi atau lembaga di luar lingkungan Universitas Bengkulu baik institusi pemerintah maupun institusi swasta. Seperti yang telah disebutkan diatas, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan mahasiswa secara praktek sebagai implementasi dari teori yang didapatkan oleh mahasiswa dalam lingkungan universitas.

SELENGKAPNYA : KLIK SINI AJA

Kategori (Labels) | edit post
0 Responses

Post a Comment