adityabowie
Anak-anak menggunakan internek untuk menonton video YouTube untuk mencari video porno berdasarkan sebuah studi yang meneliti situs-situs apa yang paling top di kalangan anak dan remaja.

Firma keamanan computer, Symantec, mencatat ada 100 pencarian yang dilakukan antara bulan Februari hingga Juli melalui OnlineFamily Norton yang memonitor penggunaan internet pada anak-anak dan remaja.

Dari studi tersebut ditemukan bahwa kata yang sering ditulisdalam YouTube, sebuah situs sharing video yang dimiliki oleh Google, adalah Fred Figglehorn. Fred Figglehorn merupakan sebuah karakter fiksi yang videonya cukup popular di kalangan anak-anak.

Setelah itu, situs pencari Google menjadi situs kedua paling popular sementara saingannya, Yahoo, berada di peringkat ke tujuh. Di peringkat empat dan lima adalah situs jaringan sosial yakni Facebook dan MySpace.

Temuan lainnya yang didapat oleh penelitian ini adalah kata ‘sex’ dan ‘porn’ yang berhasil masuk ke jajaran 10 besar. Kata-kata lain yang poluler dicari dalam situs YouTube adalah Michael Jackson, ebay, Wikipedia, Miley Cyrus, Swift, Webkinz, Club Penguin, dan lagu Black Eyed Peas “Boom Boom Pow”.

Tim advokat California-based Symantec's Internet safety yang diwakili oleh Marian Merritt mengatakan bahwa daftar nama pencarian tersebut menunjukkan bahwa orang tua perlu lebih memperhatikan apa yang dilakukan oleh anaknya saat berselancar di dunia maya.

“Ini juga membantu mengidentifikasi ‘teachable moments’ saat orang tua seharunya berbincang dengan anak mereka tentang tingkah laku online yang baik,” ungkapnya kembali.

Daftar ini dihimpun setelah Symantec meneliti 3,5 juta pencarian yang dilakukan oleh OnlineFamily Norton yang mengizinkan orang tua melihat apa yang anak mereka cari dan siapa yang diajak berbicara lewat pesan instant dan jariangan soaial apa yang digunakannya. (sab/foto: online family norton)

sumber : rileks.com
Kategori (Labels) , | edit post
0 Responses

Post a Comment